RadarURL Developer Game Belum Lirik Windows Phone 8 ~ Dari Ane untuk Agan

Rabu, 31 Oktober 2012

Developer Game Belum Lirik Windows Phone 8


Jakarta - Microsoft menjanjikan para pengguna Windows Phone 8 bisa menikmati game dengan kualitas grafis menyerupai PC atau tablet. Namun hal itu disinyalir cukup sulit lantaran belum banyak developer yang melirik sistem operasi tersebut.


Para developer mengaku telah menyambut baik Windos 8 sebagai sistem operasi terbaru di komputer. Tapi untuk platform tablet dan smartphone, mereka mengaku masih belum siap karena sudah terlanjur banyak berinvestasi di komunitas yang sudah besar, yakni Android dan iOS.



Mereka khawatir jika tetap memaksakan diri untuk mengembangkan game di Windows Phone 8, maka bukan tidak mungkin produksi untuk iOS atau Android bakal tertanggu. Pada kedua sistem operasi ini punya pasar yang jauh lebih besar dari Windows Phone 8.



"Microsoft mengklaim bahwa mudah sekali melakukan porting dari game PC ke ponsel Windows Phone 8. Tapi menurut saya, game PC sudah mulai berkurang, dan itu tidak akan berubah jika dibawa ke ponsel," kata Jeff Gomez, Chief Executive of Starlight Runner Entertainment.



Pun begitu, Windows Phone 8 tetap memiliki potensi yang besar sebagai perangkat game. Apalagi platform ini juga didukung berbagai produk milik Microsot, misalnya saja Xbox.



"Hal paling menarik buat saya adalah, Microsoft akan menbawa layanan Xbox Live dan sensasi bermain game di Xbox ke dalam Windows Phone 8. Ini adalah langkah pintar," tambah Gomez, seperti dikutipdetiKINET dari venture beat, Kamis (1/11/2012).



Selain Gomez, Marco DeMiroz selaku Chief Executive dari PlayFirst juga mengaku belum ada rencana membuat game di Windows Phone 8. Apalagi pengguna ponsel ini belum sebanyak Android atau iOS.



"Jujur saja, Windows Phone 8 tidak masuk dalam rencana kami dalam waktu dekat. Dibanding Android dan iOS sistem operasi ini tidak termasuk dalam prioritas," jelas DeMiroz.



Komentar senada juga dilontarkan oleh beberapa developer lain seperti Jude Gomila selaku co-founderHeyzap, Chris Taylor dari Powered Games, Eric Goldberg dari Crossover Technologies, bahkan Randy Pitchford dedengkot dari Gearbox Software pun mengaku belum melirik Windows Phone 8.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Get this widget!