RadarURL Tips Sehat ~ Dari Ane untuk Agan

Senin, 28 Desember 2009

Tips Sehat


"Surfing internet sejam dalam sehari selama 5 hari bisa membuat bagian otak depan jadi lebih aktif, yang berhubungan dengan tingkat kecerdasan (IQ) yang juga bisa ikut meningkat."





"Hilangkan bau badan dengan menggunakan tomat yang telah dijus sebanyak dua gelas kemudian dicampurkan ke dalam bak mandi, lalu rendam tubuh selama 15-20 menit, setelah itu mandi seperti biasa."





"Cahaya matahari sangat bagus untuk meningkatkan fungsi kognitif seseorang sehingga terhindar dari pelemahan otak. Seringlah keluar dari ruangan dan dapatkan sinar matahari untuk mempertajam kemampuan otak."





"Minum jus jeruk bisa memperkuat tulang karena memiliki kandungan kasium dan vitamin D yang penyerapannya semudah minum susu. Kandungan antioksidannya juga membantu penyerapan kalsium ke dalam tubuh."





"Jangan buang biji tomat karena gel alami dalam biji tomat membuat sirkulasi darah sehat dan mencegah pembekuan darah. Tiga jam setelah mengonsumsi biji tomat, aliran darah dalam tubuh akan berjalan dengan sangat lancar yang efeknya berlangsung selama 18 jam. Jika ingin membuat jus tomat, sebaiknya jangan pisahkan bijinya."




"Buah delima (pome) mengandung antioksidan yang membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri dan menghambat kanker prostat. Delima mengandung vitamin A, C, dan E serta asam folat yang penting pada tahap awal kehamilan."





"Ketahui kerja jantung dengan duduk di lantai lalu kaki diluruskan ke depan dengan jari kaki mengarah ke atas. Setelah itu cobalah menjangkau dan menyentuh ujung jari kaki dengan tangan. Jika Anda cukup fleksibel menyentuh jari kaki artinya jantung Anda masih sehat."





"Mengurangi berat badan tak hanya mengatur jumlah makanan yang masuk karena kecepatan makan juga menjadi faktornya. Orang yang terbiasa makan cepat berpeluang menambah berat badannya tiga kali."





"Tiga mangkuk bayam bisa mensuplai 40 persen kebutuhan magnesium yakni mineral yang bisa mengurangi efek stres di dalam tubuh dengan cara mencegah tekanan darah melonjak."





"Wajah perempuan yang berbentuk oval ketika masih muda cenderung menjadi persegi seiring bertambahnya usia karena lebih rentan terhadap gravitasi dan hilangnya kemampuan otot. Sedangkan laki-laki memiliki wajah persegi sepanjang hidupnya."





"Dengan mengonsumsi garam 6 gram per hari bisa mengurangi risiko stroke 13 persen dan risiko penyakit jantung 10 persen."







"Tidur malam yang kurang akan memberikan dampak serius terhadap kemampuan otot untuk tumbuh, apalagi jika kekurangan waktu tidur itu terjadi hampir setiap hari."





"Ibu hamil disarankan mengonsumsi ikan salmon, sarden, ikan kembung dan ikan air tawar karena kandungan merkurinya rendah dan hindari ikan todak, king mackerel, tilefish dan ikan kakap karena kadar merkurinya tinggi."





"Hindari posisi tidur tengkurap atau wajah menghadap bantal jika tidak ingin kulit cepat keriput, karena posisi tersebut bisa menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya."





"Olahraga di pagi hari bisa membakar kalori 2 sampai 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan waktu lainnya. Selain itu juga bisa membantu mengatur nafsu makan agar tidak berlebihan."





"Sering mengonsumsi makanan olahan bisa meningkatkan risiko depresi karena makanan olahan diduga ada hubungan dengan kondisi peradangan dalam tubuh."







"Bad mood atau pikiran negatif ada manfaatnya membuat otak lebih aktif, konsentrasi, jarang melakukan kesalahan, bahkan mungkin membuat seseorang lebih cerdas."





"Rajin minum susu coklat secara teratur ternyata bisa mengurangi peradangan penyakit atherosclerosis yakni plak yang menempel pembuluh darah yang memicu sakit jantung."

0 komentar:

Posting Komentar

 

Get this widget!